Jumat, 22 Mei 2015

Dias Puja Prayoga Male Indonesia diaspuja03@gmail.com
1.      Pengertian Microdata
Microdata dapat diartikan seperti SEO atau bisa disebut dengan Search Engine Optimization atau bisa dibilang Optimisasi Mesin Pencari, Microdata ini berbentuk Script HTMl (HyperText Multi Language)  yang dapat membantu untuk menjadi mensin pencari yang cukup akurat, Microdata juga menggunakan basis WHATWG (Web Hypertext Application Technology Working Group). Seperti Search Engine pada umunya yaitu google, bing, yahoo bisa disebut mereka menggunakan aplikasi Microdata untuk membuat para penggunanya bisa mendapatkan informasi yang lebih pasti dan akurat.

Contoh applikasi Microdata ini dapat kita gunakan pada Browser kita, kali ini yang saya gunakan adalah Google Chrome dengan Ekstensi Microdata. Pertama kita install terlebih dahulu ekstensi yang terdapat pada Google Chrome ini. Lalu buka Link IMDB untuk mengetahui keguanaan dari Microdata tersebut.

Contoh

Pada screenshot yang saya berikan terdapat item, type, properties, name, duration, genre, aggregateRating, Description, Creator, Actors, Trailer, Headline. Ini merupakan penggunaan Microdata pada situs IMDB.com
Sumber :


0 comments:

Posting Komentar

Tombol Follow

Twitter

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
spell to my name : di, ai, ei, es, Dias
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Recent Posts