Jumat, 22 Mei 2015

Dias Puja Prayoga Male Indonesia diaspuja03@gmail.com
3. Cara Menggunakan Microdata Pada Blog Kita
Tugas sebelumnya tentang Microdata dapat membuat kita mengerti akan dasar dari Microdata, disini saya akan mencoba menggunakan microdata pada blog saya, saya menggunakan jasa dari Blogger.
1.       Login pada blog kita sendiri
2.       Lalu, kita dapat memasukkan script ini dengan edit HTML yang berada di Template kalian, pertama pada HTML cari script seperti : <b:includable id='post' var='post'

Copaskan script berikut :
  1.  <div itemscope = "itemscope" itemtype="http://schema.org/Person">
              <span itemprop="name">Dias Puja Prayoga</span>
              <span itemprop="gender">Male</span>
              <span itemprop="nationality">Indonesia</span>
              <span itemprop="email">diaspuja03@gmail.com</span>
              <span itemprop="url"><a href="twitter.com/diaspuja">twitter.com/diaspuja</a></span>
              </div>
*script diatas dapat diganti sesuai keinginan, dan tidak lupa script tersebut saya dapatkan dari schema.org
ini contoh dari Microdata pada Blog kita, saya menggunakan Google Developer untuk mengeceknya :



ini hasil menggunakan Microdata pada Blog saya


sumber : schema.org

0 comments:

Posting Komentar

Tombol Follow

Twitter

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
spell to my name : di, ai, ei, es, Dias
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Recent Posts